Perbedaan Antara Hotel dan Penginapan

Hotel adalah sebuah bangunan di mana seseorang dapat menginap dengan membayar harganya, termasuk mendapat layanan seperti makan dan lainnya. Hotel memiliki kamar dengan tempat tidur dan beberapa perabot rumah tangga yang berguna seperti kursi, TV, telepon, meja kecil, dan beberapa fasilitas modern seperti pendingin ruangan, komputer dan fasilitas lain. Tersedia pula kamar mandi di mana pengunjung dapat mandi dan menyegarkan badan. Ada beberapa fitur tambahan seperti mini-game, kolam renang, pusat perawatan anak, gym, spa, ruang konferensi dan layanan lainnya.

Makanan yang ditawarkan oleh beberapa hotel, biasanya ada yang gratis karena termasuk dalam harga sewa kamar, misalnya untuk sarapan, tetapi untuk makan menu yang lain anda harus membayarnya. Ada pula hotel yang menyediakan tempat lain untuk makanan yang berbeda, ada ruagan yang menyediakan berbagai jenis masakan seperti Italia, Cina, Lebanon, Thailand, oriental dan banyak lagi.

Biaya hotel biasanya tergantung pada jenis layanan yang disediakan. Hal ini dinilai dari keragaman layanan dan kemewahan hotel. Sistem peringkat yang dipakai oleh hotel ditunjukkan dengan bintang-bintang, bintang dijadikan parameter Peringkat kualitas hotel tersebut. Hotel dapat dilabeli 3 bintang, 5 atau 7 bintang. Tapi AAA (American Automobile Association) menggunakan berlian sebagai penunjuk peringkat, bukan menggunakan bintang.


Sebuah penginapan umumnya merupakan bangunan yang terletak di sepanjang jalan raya atau pedesaan di mana orang dapat menginap dan makan. Losmen adalah bangunan komersial pertama yang digunakan sebagai penginapan dan asrama. Losmen didirikan pada masa romawi, digunakan untuk membantu wisatawan menginap, mendapat makanan dan minuman bahkan alkohol. Mereka tidak hanya digunakan untuk menyediakan layanan bagi wisatawan saja, tapi juga menyediakan layanan bagi kuda tunggangan, lengkap dengan kandang dan pakan. Hingga saat ini, penginapan selain memberikan tempat untuk tidur, tersedia pula layanan yang lengkap bagi pelanggan seperti minuman dan makanan. Losmen tidak memiliki restoran yang terpisah, biasanya tersedia suatu ruangan kecil untuk menyajikan makanan dan minuman. Makanan yang tersedia juga tidak terlalu lengkap seperti di hotel.

Hotel umumnya memiliki bangunan yang besar dan memiliki kamar yang besar pula, sedangkan Losmen hanya bangunan kecil dengan kamar kecil. Beberapa hotel dapat menampung ribuan orang pada satu waktu sedangkan losmen tidak dapat mengakomodasi jumlah pengunjung yang terlalu banyak. Losmen umumnya terletak jauh dari kota, sedangkan hotel umumnya terletak di pusat kota.
Hotel menyediakan beberapa fasilitas rekreasi seperti gym, game, kolam renang, spa, dan masih banyak lagi, semua itu tidak bisa anda dapatkan di penginapan. Hotel memiliki restoran yang lebih besar dan dapat menampung banyak orang dengan menyediakan berbagai jenis masakan. Losmen memiliki ruangan kecil untuk menyajikan makanan dengan menu yang terbatas. Penginapan didirikan lebih dahulu dibanding hotel. Hotel memiliki pelayanan mewah sedangkan losmen tidak. Losmen tidak memiliki peringkat bintang seperti hotel yang menganut sistem peringkat sebagai penunjuk kualitas hotel.

Ringkasan
  1. Hotel yang terletak di kota-kota, Losmen biasanya berada di jalan penghubung antar kota.
  2. Hotel dapat menampung sejumlah besar orang, sedangkan penginapan hanya dapat menampung sedikit pengunjung dalam satu waktu.
  3. Losmen hanya memiliki ruangan kecil untuk menyajikan makanan sedangkan hotel memiliki bangunan tersendiri yang lebih besar sebagai Restoran.
  4. Hotel memiliki peringkat sebagai penunjuk standar kualitas pelayanan, sedangkan losmen tidak memilikinya.
  5. Menu makanan yang disajikan di penginapan sangat terbatas dibandingkan dengan hotel yang memiliki banyak variasi menu masakan.

2 komentar:

  1. terimakasih atas infonya, jangan lupa kunjungi website kami di http://bit.ly/2Oz19MK

    BalasHapus