Perbedaan Antara anjing Labrador dan Golden Retriever

Berat tubuh Golden Retriever berkisar pada 30-36 kilogram, ini lebih berat dari pada Labrador yang hanya berkisar antara 30-34 kilogram. Dan itulah alasan kenapa golden retriever memiliki bulu yang lebih tebal dari Labrador.

Labrador biasanya memiliki rambut pendek yang membuat mereka mudah beradaptasi dengan air dengan sangat baik. Kebanyakan mereka berwarna hitam, coklat dan pirang. Bulu Golden Retriever biasanya cokelat kemerahan atau warna terang emas . Hal ini tergantung pada sifat-sifat genetiknya. Labrador adalah anjing yang ramah, sedangkan golden retriever memiliki reputasi sebagai anjing pemburu.


Golden Retriever lebih berat dari Labrador dan ini membuat pergerakannya lebih lamban. Sebuah anjing Labrador rata-rata punya tinggi yang lebih dari Golden Retriever karena perbedaan struktur tulang keduanya. Selain itu Labrador juga memiliki lebih banyak massa otot, yang membuat mereka lebih atletis daripada golden retriever.


Bulu Seekor Labrador mempunyai dua jenis lapisan yang bisa meng-isolasi dengan sangat baik terhadap kondisi suhu yang berbeda-beda. Rambut panjang dan berbulu Golden Retriever tidak bisa bertahan terhadap air. Maka perawatan anjing golden retriever lebih merepotkan daripada Labrador, karena mantel panjang dan berbulu yang tebal.

Kebanyakan retriever lebih rentan terhadap kulit yang kering, kulit mereka harus mendapat minyak dalam jumlah besar untuk menjaga mantel bulu mereka tetap sehat. Labrador, hanya perlu dirawat 2-3 kali tiap minggu. Labrador adalah anjing paling populer di Amerika Serikat, Australia, Selandia Baru, Israel dan Kanada. Golden Retriever lebih populer di Inggris, Amerika, dan beberapa wilayah Kanada dengan sedikit perbedaan dalam penampilannya.

Labradors terkenal lebih berperilaku baik, ramah, berkembang biak dengan sangat fleksibel. Golden Retriever adalah anjing yang baik, setia dan dapat bergaul dengan cukup baik pada semua orang, dan bukan tipe anjing yang hanya setia pada satu orang.

Harapan hidup anjing Labrador antara 10 sampai 12 tahun dan mereka biasanya berkembang biak dengan cukup sehat. Golden Retriever juga memiliki harapan hidup yang sehat dan dapat hidup antara 10 sampai 15 tahun jika terpelihara dengan sangat baik.

Dengan demikian kita dapat melihat bahwa kedua anjing tersebut, baik Labrador maupun Golden Retriever adalah jenis anjing yang populer, dan dihargai oleh pemiliknya.

Ringkasan:
  • Golden retriever lebih besar ukuran tubuhnya daripada Labrador.
  • Labrador biasanya memiliki rambut pendek yang membuat mereka mudah beradaptasi dengan air.
  • Golden retriever lebih berat dari Labrador dan ini membuatnya relatif lamban.
  • Sebuah Labrador tubuhnya lebih tinggi dari Golden retriever karena perbedaan struktur tulang.

4 komentar:

  1. Aku juga punya anjing tpi gk tw ras apa .
    Labrador atau golden soalny Masi kecil...

    BalasHapus
  2. Sejak kecil sudah sering main sama anjing ras karna opa koe punya 20 jenis anjing ras dr yg gede great Dane sp yg kecil...jadi ngerti dan paham karakter anjing .🙏

    BalasHapus
  3. anjing ku golden retriever tapi kalo sama mamaku dia gasuka karena mamaku gasuka anjing...

    BalasHapus