Perbedaan Antara ginseng Amerika dan ginseng Korea

Ginseng adalah ramuan yang digunakan secara luas untuk meningkatkan energi dalam tubuh. Ginseng Amerika dan ginseng Korea adalah dua varietas ramuan Ginseng yang paling populer. Ginseng herbal yang biasa ditemukan di Korea dan China bagian Timur Laut  dikenal sebagai ginseng Korea sedangkan yang ditemukan di Amerika atau Kanada disebut sebagai ginseng Amerika.

Ginseng Amerika juga dikenal sebagai Panax quinquefolius dan ginseng Korea dikenal sebagai Panax ginseng. Ginseng Amerika lebih memiliki fungsi mendinginkan, dapat digunakan selama kondisi cuaca panas. Sedangkan Ginseng Korea lebih hangat, dan cocok untuk kondisi dingin.

Ginseng Amerika dianggap lebih membuat rileks dan menenangkan, sedangkan ginseng Korea dianggap menyegarkan dan merangsang. Ginseng Amerika dikenal untuk meningkatkan energi "yin" , Ginseng Korea dikenal untuk meningkatkan energi "yang".


Meskipun ginseng Amerika dan ginseng Korea mengandung bahan aktif yang sama disebut ginsenosides, mereka memiliki perbedaan dalam beberapa aspek. Ginseng Amerika lebih dapat digolongkan pada Rb1 ginsenosides, sedangkan Ginseng Korea masuk dalam kelompok Rg1 ginsenosides.

Ginseng Amerika meningkatkan energi 'yin', dan digunakan untuk mendinginkan tubuh saat demam atau dari iklim panas. Varian Amerika juga dikenal untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan juga membantu orang yang menderita Attention Deficit Hyperactivity Disorder(ADHD). Sedangkan ginseng Korea dikenal untuk meningkatkan energi 'Yang' dalam tubuh, membantu dalam merevitalisasi panas alami tubuh dan juga membantu dalam perbaikan sirkulasi darah.

Perbedaan lain yang dapat diperhatikan antara ginseng Amerika dan ginseng Korea adalah potensinya. Ginseng Amerika memiliki efek peningkatan 'qi' yang ringan, ginseng Korea memiliki efek peningkatan ‘qi’ yang lebih kuat.

Ringkasan

  • Ginseng Amerika juga dikenal sebagai Panax quinquefolius dan ginseng Korea sebagai Panax ginseng.
  • Ginseng Amerika memiliki sifat pendinginan dan dapat digunakan selama kondisi cuaca panas. Di sisi lain Ginseng Korea lebih hangat dan cocok untuk kondisi dingin.
  • Ginseng Amerika dianggap lebih rileks dan menenangkan, ginseng Korea dianggap menyegarkan dan merangsang.
  • Ginseng Amerika dikenal untuk meningkatkan energi "yin" , Ginseng Korea dikenal untuk meningkatkan energi "yang".
  • Ginseng Amerika lebih dapat digolongkan pada Rb1 ginsenosides, sedangkan Ginseng Korea masuk dalam kelompok Rg1 ginsenosides.

1 komentar:

  1. Gingseng memiliki banyak khasiat untuk kesehatan. Kontennya sangat menarik.
    Kunjungi website kami untuk mendapatkan info lebih 👇

    Gingseng Market

    BalasHapus