Perbedaan Antara Hotel dan Motel

Kebanyakan seseorang tinggal di hotel untuk waktu yang lama, mungkin bisa berminggu-minggu seseorang menghabiskan waktu di hotel.

Seringkali motel dimiliki oleh perseorangan, bukan dikelola oleh perusahaan seperti halnya hotel. Anda dapat mendapati motel yang berarsitektur kuno di sepanjang jalan antar kota, bukan di perkotaan. Keberadaan motel tersebut sangatlah membantu bagi sebuah keluarga yang sedang dalam perjalanan, karena akan mendapatkan sebuah tempat untuk beristirahat dengan nyaman, agar bisa melakukan perjalanan kembali pada keesokan harinya. Kebanyakan orang yang tinggal di motel tidak menghabiskan waktu yang lama, mungkin hanya satu atau dua malam untuk beristirahat selama perjalanan keluar kota. 


Desain motel yang paling bagus adalah yang bangunannya berbentuk seperti huruf U dengan halaman ditengahnya yang digunakan sebagai tempat parkir besar. Mobil pengunjung biasanya terparkir hanya berjarak beberapa meter saja dari ruangan motel yang disewa. Hal ini sangat memudahkan bagi penyewa motel dalam mengangkut barang-barangnya dari mobil menuju kamarnya. Selain itu, dengan dekatnya mobil dengan tempat beristirahat, membuat penyewa merasa lebih tenang, karena bisa sambil mengawasi keamanan mobilnya. Di dalam kamar motel biasanya dilengkapi dengan kulkas dan microwave di dalam ruangan masing-masing, sebagai perlengkapan dalam kamar. Namun motel tidaklah memiliki layanan kamar, yang biasanya anda dapatkan jika anda menginap di hotel.

Di sisi lain, hotel memiliki struktur bangunan dan desain yang sangat berbeda dari motel. Disamping bentuknya yang berupa gedung tinggi pencakar langit dengan desain yang modern atau bahkan futuristik, pintu kamar hotel juga menghadap ke lorong sebagai penghubung antar ruangan. Hotel biasanya menawarkan kemewahan yang tidak bisa anda dapatkan di motel, seperti ruang olahraga, bak mandi untuk berendam, restoran, layanan kamar yang bisa anda panggil setiap saat, bahkan tv kabel dengan berbagai saluran televisi berbayar. Tempat parkir sebuah hotel biasanya terpisah dari bangunan utama hotel itu sendiri, dan terkadang ada hotel yang menyediakan layanan antar jemput bagi konsumennya.

Meskipun hotel banyak menawarkan layanan yang mewah dan sangat memanjakan bagi setiap konsumennya, hal tersebut tidak membuat motel kekurangan peminat. Motel punya penggemar tersendiri, karena kenyamanan yang ditawarkan motel memang berbeda, dan biaya yang diperlukan untuk menginap di motel juga lebih rendah. Bagi beberapa orang, motel memiliki suasana yang nyaman seperti di rumah, hal ini membuat motel tidak pernah sepi pengunjung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar