Perbedaan antara Red Velvet dan Kue Coklat

 Red velvet adalah jenis kue yang berwarna  kemerahan dan terkadang berwarna coklat kemerahan,  karena menyerupai tampilan kue coklat kebanyakan seringkali membingungkan orang yang memilihnya. Kue Red velvet mempunyai rasa vanila meskipun tampilannya seperti kue cokelat. Artikel ini mencoba mengulas lebih jauh mengenai kue ini dengan mencari tahu perbedaannya dengan kue coklat tradisional.








Red velvet tentunya nama dari kue yang berwarna merah tua.  Tapi kue ini dinamakan red velvet bukan hanya karena warnanya. Terdapat lapisan krim keju beku di antara lapisan merah yang membuat kue ini begitu sangat lezat. Red velvet memanfaatkan pewarna makanan untuk membuat warna merah tua yang begitu populer itu. Kadang, koki juga menggunakan bit untuk memberi warna bagi kue tersebut. Red velvet juga menggunakan bubuk kakao untuk memperdalam warna kue. Di sinilah perbedaannya dengan kue cokelat dimulai. Tapi yang perlu diingat adalah perbedaan dalam jumlah atau kadar bubuk kakao yang digunakan dalam red velvet dan kue coklat tradisional.


Anda tidak dapat membuat kue red velvet hanya dengan menambahkan pewarna merah tua pada adonan kue coklat. Red velvet adalah kue yang dikembangkan tersendiri, kue ini seperti berada di antara kue vanili dan kue cokelat. Hanya ada sedikit rasa cokelat yang terkandung didalamnya, dan jauh berbeda dengan kue yang total dibuat dari coklat.







Apa perbedaan antara Red Velvet dan Kue Coklat?
  1.  Red velvet adalah jenis kue yang menggunakan pewarna merah dan terkadang buah bit untuk memberikan warna coklat tua kemerahan. Dalam kue ini juga terdapat krim keju beku di antara lapisan merah untuk membuatnya lebih lezat.
  2. Bubuk kakao adalah salah satu bahan dalam membuat kue Red Velvet, tapi hanya terdapat sedikit bubuk kakao yang digunakan dalam takaran yang tepat, hal ini jauh berbeda dengan kue coklat yang mengandung banyak sekali bubuk kakao.
  3. Beberapa orang menambahkan bubuk kakao dalam jumlah besar untuk memperdalam warna merah yang dihasilkan dalam kue red velvet yang mereka buat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar