Perbedaan Antara Parfum dan Body Spray

Parfum dan Body Spray adalah dua jenis kosmetik yang digunakan pada objek yang sama. Namun sebenarnya ada perbedaan antara keduanya. Body Spray adalah cairan yang sering kali mempunyai aroma. Biasanya aroma tersebut dicampur dengan air atau alkohol.

Tujuan menggunakan Body Spray adalah menyebarkan aroma wangi ke seluruh tubuh. Hal ini dimaksudkan untuk menyamarkan bau badan. Sedangkan tujuan penggunaan parfum dimaksudkan untuk
memberikan aroma wangi pada pakaian atau kostum.

Parfum biasanya digunakan untuk memberi aroma wangi pada suatu ruangan, kamar atau kabin. Sedangkan body spray tidak digunakan untuk memberi wewangian pada  ruang tamu atau kabin. Body Spray dimaksudkan untuk memberi kesegaran pada tubuh, sedangkan parfum untuk memberi wewangian pada baju atau ruangan.

Body Spray mempunyai kandungan aroma yang lebih ringan jika dibandingkan dengan parfum. Hal ini karena Body spray bersentuhan langsung dengan tubuh pemakainya. Sedangkan pada pengguanaan parfum, terjadinya kontak langsung antara tubuh dengan parfum dapat dihindari. Misalnya, dengan menggosokkan parfum pada saputangan atau kain.


Sebaliknya body spray tidak boleh digosokkan pada saputangan atau kain.  Namun harus langsung disemprotkan ke seluruh tubuh. Salah satu perbedaan utama antara parfum dan body spray terletak pada jumlah ekstrak atau minyak aromatik yang dikandungnya. Body spray mengandung kadar ekstrak dan minyak aromatik yang rendah. Sedangkan kadar minyak aromatik dan ekstrak wewangian pada parfum sangat tinggi.

Body Spray hanya digunakan untuk jangka waktu yang pendek karena konsentrasi wewangian yang dikandungnya tidak tinggi.. Di sisi lain parfum dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama karena konsentrasi wewangian yang digunakannya lebih tinggi sehingga wanginya lebih tahan lama..

7 komentar:

  1. Kalo body spray dipakai di pakaian gimana gan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. body spray disarankan untuk menyemprotnya langsung ke badan bro, gk disrankan untuk nyemprot ke baju

      Hapus
  2. Kalo bodyspray dipakai utk pakaian, apa bisa menyamarkan bau badan?

    BalasHapus
  3. Kalo bodyspray dipakai utk pakaian, apa bisa menyamarkan bau badan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo Bau Badan mending Disemprotin Ke Badan gan Body Spraynya , kalo emang entenya Agak "bau" Di lapis aja baju pake Parfum

      Hapus
  4. Kalo posh itu body spray atau lebih tepatnya ke parfum yaaaa

    BalasHapus