Cara Bersembunyi Dari Maps Google Indonesia!

Google Maps sudah sangat akrab di kehidupan kita, terutama bagi kita yang hidup di daerah perkotaan. Sering sekali pengguna Smartphone di perkotaan menggunakan google maps sebagai penunjuk arah untuk membantu dalam menemukan sebuah tempat atau lokasi yang dicari. Hal ini dianggap lebih membantu daripada harus bertanya kepada orang yang kita temui di perjalanan.

Banyak sekali kemudahan yang kita dapat dari aplikasi ini, namun bagaimana jika anda ingin tidak ditemukan, ingin tidak terdeteksi oleh google maps, terutama fitur Google street View, yang membuat rumah nampak sangat jelas dari layar komputer, dan dapat disaksikan setiap orang melalui Google Maps. Hal; itu tentu mengganggu privasi kita, Tapi sebenarnya anda dapat dengan mudah mengaburkan foto yang diambil google di sekitar rumah anda. Tentu saja jika anda menginginkannya.

Process untuk mengaburkan atau membuat blur sebagian dari foto Google street view sangat mudah.
  1. Buka Google Maps Street View
  2. Tentukan lokasi gambar yang ingin anda hilangkan dari Google Street View. 
  3. Klik tombol "Report a problem" dikanan bawah layar.
  4. Lengkapi formulir yang muncul, kemudian klik "Submit"
Anda dapat memilih untuk mengaburkan gambar wajah, mobil/plat, rumah, atau "yang lainnya." Tetaplah berhati-hati, karena setelah anda meminta Google untuk menerapkan blur, itu bersifat permanen, jadi ingatlah kalau anda pernah melaporkannya, agar tidak kebingungan jika suatu saat anda membutuhkannya.


1 komentar: