Perbedaan antara Viber & Tango


Viber danTango
Viber dan Tango adalah dua aplikasi pesan  (Voice over Internet Protocol {VoIP}) yang paling populer dan paling banyak digunakan.  Aplikasi ini digunakan untuk mengirim pesan dan melakukan panggilan melalui internet antara pengguna smartphone. Viber dan Tango dapat digunakan di perangkat seluler iOS (Apple iPhone,ipad dll), Android dan Windows.
Viber hanya menawarkan telepon dan pengiriman pesan gratis, sedangkan Tango menyediakan layanan telepon dan juga video call.

Viber
Setelah anda menginstal Viber di smartphone, anda bisa melakukan panggilan gratis ke pengguna aplikasi Viber yang lain dengan mudah. Bagi pengguna iPhone, perangkat lunak dapat didownload dari Apple Store dan untuk pengguna Android dapat diunduh melalui Google Play Store. Pendaftarannya sangat mudah, aplikasi ini akan menggunakan nomor telepon anda sebagai username. Kode verifikasi akan dikirim ke smartphone anda, dan setelah proses verifikasi selesai, secara otomatis anda akan terdaftar ke database Viber. Daftar kontak aplikasi Viber sama dengan daftar kontak smartphone anda. Anda dapat menelusuri daftar kontak dan memeriksa siapa saja yang menggunakan Viber di smartphone mereka. Selama Anda terhubung ke internet, anda dapat menghubungi siapa pun dari manapun di dunia ini menggunakan internet data seluler atau Wi-Fi pada smartphone anda. Fitur terbaik dari Viber adalah anda tidak perlu menambahkan daftar kontak Viber satu per satu tapi semua daftar kontak dapat disinkronkan segera setelah anda terhubung ke internet. Kelemahan dari Viber anda tidak bisa melakukan video call dan usernam yang terdaftar adalah nomor telepon anda. Jika anda tidak suka berbagi nomor telepon, mungkin anda juga tidak suka menggunakan aplikasi ini.


Tango
Tango hampir sama seperti Viber, pendaftarannya juga sangat mudah. Ketika Anda mengaktifkan aplikasi Tango untuk pertama kalinya, aplikasi ini akan menggunakan nomor smartphone Anda sebagai username dan kemudian melakukan sinkronisasi daftar konytak smartphone anda untuk memeriksa pengguna Tanggo lain yang ada dalam daftar kontak anda. Menurut situs resmi Tango, proses registrasi ini sangat cepat dan tidak  lebih dari 5 detik pada jaringan internet yang lumayan. Dalam aplikasi ini anda juga tidak dapat melindungi privasi nomor telepon anda, setelah anda menambahkan seseorang di Tango maka otomatis nomor telepon anda juga akan diketahui oleh semua orang di daftar kontak anda,


 Perbedaan utama antara Viber & Tango
  • Viber hanya mendukung panggilan suara                         & pesan teks gratis, sedangkan Tango                       mendukung panggilan Suara & Video Call.
  •  Tango memungkinkan anda bermain game       interaktif antara penggunanya, tapi fitur ini               tidak tersedia antara pengguna Viber.








1 komentar: