Perbedaan Antara Coca-cola dan Pepsi

Coca-cola dan Pepsi adalah minuman ringan berkarbonasi, yang biasa di minum hampir setiap hari di berbagai belahan dunia. Kedua minuman ringan berwarna hitam tersebut sangatlah populer, keduanya memiliki bahan-bahan yang hampir sama. Konsumen membedakannya melaui kemasan dan selera mereka sendiri, bagaimanapun keduanya memiliki jumlah kalori yang sama.

Coca-cola
Coca - Cola adalah minuman ringan berkarbonasi, yang populer di seluruh dunia dan biasa disebut sebagai Coke. John Pemberton memproduksi Coca-cola dengan mencampur kokain yang mengandung obat pada tahun 1886. Kemudian pada tahun 1930, kokain benar-benar dihapus dari daftar bahan coca-cola. Kini coca-cola dibuat dari air berkarbonasi, gula, asam fosfat, perasa alami dan kafein. Kacang cola merupakan sumber kafein dalam coca-cola,
kandungannya sekitar 3 persen, kafein memberikan rasa pahit untuk minuman ringan ini. Kemasan kaleng 355 ml coca-cola menawarkan 140 kalori. Terdapat beberapa versi coca cola yang beredar dipasaran, yang populer misalnya Coke caffeine free, vanilla coke, Coca cola zero dan coke sugar free. Coca-cola diyakini memiliki bahan rahasia, yang disebut sebagai "7X", yang masih misteri.

Pepsi
Pepsi terlebih dahulu dikenal sebagai "minuman Brad" di daerah North Carolina, pada tahun 1893. Caleb Bradham adalah produsen dan orang yang menemukan minuman ini di apotek-nya. Pada awalnya ia membuat minuman untuk membantu pencernaan, dan mampu meningkatkan energi juga. Ia memberinya nama Pepsi Cola, karena minuman ini berasal dari enzim pepsin, yang merupakan enzim pencernaan. Perusahaan ini seringkali mengubah logonya, hampir setiap tahun, sehingga konsumen minuman ini semakin suka mengkonsumsinya karena tampilannya yang tidak membosankan. Bahan utama Pepsi adalah gula, asam fosfat, warna karamel, kafein, asam sitrat, sirup jagung dan perasa alami. Satu kaleng Pepsi mengandung energi 150 kalori. Pepsi populer di kalangan masyarakat karena mengandung kadar gula yang lebih banyak, daripada minuman ringan lainnya, yang tersedia di pasaran. Pepsi Cola, Mountain Dew, dan Diet Pepsi adalah beberapa merek populer yang ada di pasaran.



Perbedaan dan Persamaan
Pepsi dan Coca-cola adalah saingan di pasar minuman ringan, keduanya adalah jenis minuman berkarbonasi berwarna hitam, biasa disajikan di restoran dan kafe. Kedua minuman ini nampak serupa. Anda tidak dapat membedakan mereka hanya dengan melihatnya. Tapi cita rasa mereka berbeda, misalnya Pepsi agak manis, jika kita bandingkan dengan coca-cola, karena mengandung pemanis buatan. Pepsi memberikan perasa buah, sedang coca-cola tidak. Jika kita membandingkan mereka berdasarkan tingkat karbonasi, coca-cola memiliki efek bersoda yang lebih tinggi. Coca-cola disebut sebagai minuman yang smoothys, karbon yang terdapat pada minuman bisa hilang dengan cepat jika membuka kemasannya. Bahan-bahan keduanya hampir sama, pada awalnya kokain digunakan sebagai bahan, tapi kini telah dihapuskan. Pepsi menggunakan teknik pencitraan produk yang lebih elegan dibanding coca-cola coke, karena itu pepsi terus mengubah gaya logo dan slogan mereka. Sedangkan, coca-cola telah mempertahankan logo yang sama dari awal kemunculannya. Unsur misteri, yang disebut 7X adalah bahan rahasia dalam cerita coca-cola, sedangkan Pepsi tidak memiliki bahan rahasia. Pepsi lebih disukai oleh orang-orang, karena rasa manis, yang membuatnya lebih menyenangkan untuk diminum.


Coca-cola
Pepsi
- Sedikit pemanis- Rasa cola murni- efek soda lebih tinggi, smooth
– Bahan hampir sama tapi coca-cola memiliki bahan rahasia yang disebut "7X"
– Logonya selalu sama.
- sedikit lebih manis- perasa buah- efek soda lebih sedikit jika dibandingkan dengan coca-cola
Bahan hampir sama tanpa  memiliki bahan yang dirahasiakan.
Menggunakan lebih banyak teknik branding, dengan selalu mengubah logo dan slogannya


Kesimpulan
Pepsi dan Coca - cola adalah minuman ringan yang berkarbonasi, keduanya lebih populer daripada minuman ringan merk lain yang tersedia di pasaran. Kandungan kafein keduanya memungkinkan untuk meningkatkan tingkat energi pengguna, tapi beberapa orang meminumnya hanya untuk memuaskan cita rasa mereka.

4 komentar:

  1. Hey! It’s me, Alan Owen! From The Social Network to Tenet to The Muppets, I have a huge watchlist. Apart from watching movies, I am also a coder and a learner of technology. Readers of blogs get the latest updates related to the technical world too.
    webroot.com/safe
    office.com/setup
    norton.com/setup
    mcafee.com/activate
    office.com/setup
    mcafee.com/activate
    norton.com/setup
    mcafee.com/activate
    webroot.com/safe

    BalasHapus
  2. The enactment interaction is a two-venture measure including enrollment and initiation. Thus, prior to circling back to the actuation interaction at Primevideo.com/mytv code , you should finish the enlistment cycle. In the event that, your record enrollment is now finished, then, at that point you should Sign In to your record, and afterward complete the enactment cycle. Here we will talk about the total system to enroll and enact your gadget.
    Read more…
    Amazon.com/mytv

    BalasHapus
  3. Enter product key to install webroot, visit Webroot.com/safe for full webroot install, call our experts if any problem occurs. This is very easy and simple steps whom to you have to go through the installation process, whom can be done by visiting Webroot com safe .

    BalasHapus